Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Warnai Bursa Shanghai di Akhir Pekan

Jumat, 30 Mei 2014 9:48 WIB
Dibaca 476

Monexnews -

Aksi jual disertai profit taking kembali mewarnai lantai bursa Shanghai China di akhir pekan ini (Jumat, 30/5) setelah beberapa sesi sebelumnya mengalami cukup penguatan.    

Sikap yang dilakukan para investor tersebut juga akibat kewaspadaan mereka menjelang dirilisnya data manufaktur PMI dari pemerintah China pada hari Minggu lusa. Data tersebut diprediksi akan naik ke level 50.6 di bulan Mei dari bulan sebelumnya pada level 50.4.

Namun demikian, saham produsen kendaraan dan otomotif sebagian masih terlihat menguat setelah muncul kebijakan pemerintah yang peduli terhadap lingkungan. Pada awal pekan ini, pihak State Council China mengumumkan bahwa pemerintah berencana akan menarik semua mobil dengan tingkat polusi tinggi hingga sebanyak 6 juga kendaraan termasuk semua kendaraan tua lainnya yang masih beredar di jalan raya sampai dengan akhir tahun ini.

Di lantai bursa saham-saham seperti Great Wall Motor, Guangzhou Automobile Group dan Brilliance China Automotive Holdings masih mampu mendulang gain meskipun tipis. Sementara indeks utama Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.19%) atau tergerus hingga (-3.81) poin pada kisaran 2036.79.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar