Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Warnai Bursa Sydney Pasca Data Domestik

Kamis, 4 September 2014 11:04 WIB
Dibaca 538

Monexnews -

Pasar Sydney Australia mengalami koreksi kembali di perdagangan hari Kamis (4/9) lantaran sebagian investor terindikasi melakukan take-profit setelah kecewa dengan data retail sales yang menurun dari angka di bulan sebelumnya.

Data penjualan ritel Australia (retail sales) tercatat menurun menjadi 0.4% di bulan Juli, dari bulan sebelumnya di level 0.6%. Dan pelaku pasar nampak mengabaikan data neraca perdagangan yang apik yang rilis bersamaan dengan data penjualan ritel.

Angka defisit perdagangan Australia untuk bulan Juli mengecil menjadi A$1.36 milyar, dari bulan sebelumnya yang tercatat defisit sebesar A$1.56 milyar. Sedangkan tingkat ekspor meningkat 1 persen di bulan Juli, dibanding bulan sebelumnya yang tidak mengalami pertumbuhan sama sekali atau 0%.    

Di lantai bursa nampak saham situs reservasi Hotel - Wotif.com anjlok hingga 6 persen setelah regulator tersebut mengatakan bahwa Expedia berencana akan mengambil alih perusahaan.

Bagi kalangan investor, pengambil-alihan tersebut dikhawatirkan dapat membebani sektor perhotelan karena sejumlah hotel bakal dikenakan biaya lebih tinggi untuk mendaftar pada situs online tersebut.

Indeks utama ASX-200 Sydney terpantau melemah (-0.58%) atau merosot hingga (-32.69) poin pada kisaran 5623.40.    (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar