Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Aksi Jual Warnai Teknologi Kospi Setelah Samsung

Selasa, 29 April 2014 11:13 WIB
Dibaca 617

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (29/4), indeks Kospi – Korsel terpantau bergerak di kisaran negatif akibat aksi jual mewarnai sektor teknologi dan elektronik setelah hasil earnings dari Samsung Electronics ditanggapi dingin oleh para investor.

Saham teknologi Samsung Electronics tercatat merosot lebih dari 1 persen setelah raksasa tersebut melaporkan penurunan 3,3% untuk laba operasional kuartal pertama, sesuai dengan estimasi. Meskipun demikian, laba bersih kuartal pertama naik sebesar 5,9% dari tahun sebelumnya, berkat keberhasilan dari penjualan chip yang terus meningkat.

Selain itu, sentimen pasar juga masih terpengaruh oleh anjloknya saham Hyundai Motors menyusul hasil earnings yang mengecewakan pasar. Sedangkan kabar bahwa Presiden Korsel - Park Geun Hye kemarin menerima pengunduran diri PM Chung Hong Won akibat gagal menangani bencana tenggelamnya kapal ferry, juga membebani sentimen hari ini.

Indeks Kospi (KS11) tercatat melemah (-0.24%) atau tergerus (-4.78) poin pada area 1964.48. Sedangkan indeks Kospi-fut juga terkikis sebesar (-0.39%) atau (-1.00) poin pada kisaran 256.60. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar