Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Korea Utara Masih Hantui Bursa Kospi

Selasa, 4 Maret 2014 11:14 WIB
Dibaca 310

Monexnews - Diantara sejumlah rivalnya di Asia, nampak indeks Kospi – Korea Selatan mengalami koreksi di perdagangan hari Selasa (4/3) akibat masih terpengaruh oleh anjloknya bursa saham Wall Street semalam terkait kekhawatiran masalah geopolitik Rusia-Ukraina.

Berita yang menyebutkan bahwa Korea Utara menembakkan dua rudal jarak pendek ke laut pada hari Senin kemarin terus menjadi perhatian investor hingga hari ini. Sementara, kalangan investor juga memperhatikan kabar yang beredar bahwa presiden Korea Selatan telah mencalonkan mantan wakil kepala senior bank sentral untuk menjadi gubernur berikutnya, dengan misi utama memastikan stabilitas harga di negara dengan perekonomian terbesar ke-4 di Asia tersebut.          

Di lantai bursa nampak sejumlah saham blue-chips masih mengalami aksi jual. Tercatat saham Hyundai Motor anjlok 1 persen di tengah berita bahwa penjualan mobil turun hingga 6,8% dari tahun sebelumnya. Sedangkan saham raksasa Samsung dan Posco juga turut membebani bursa dengan penurunan masing-masing 0,2% dan 0,9%.    

Indeks utama Kospi (KS11) terpantau melemah (-0.37%) atau (-7.23) poin pada kisaran 1957.46. Sedangkan indeks Kospi-fut juga tergerus (-0.29%) atau (-0.75) poin pada area harga 255.10. (dar)  

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar