Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Aksi Lepas Posisi Warnai Bursa Kospi

Selasa, 22 Oktober 2013 11:41 WIB
Dibaca 348

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan mengalami koreksi di perdagangan hari Selasa (22/10) terutama akibat penurunan tajam saham blue-chip teknologi dan finansial setelah pada sesi kemarin mencatat level tertinggi dalam dua tahun terakhir.

Di lantai bursa Seoul nampak saham Samsung Electronics merosot 1,3% menjelang rilis laporan pendapatan kuartalan pekan ini. Selain itu sektor produsen chip juga ikut terluka seiring saham SK Hynix anjlok hingga 3 persen. Sementara saham Shinhan Financial tumbang 3 persen setelah BNP Paribas memutuskan untuk menciutkan kepemilikan sahamnya hingga 4,8 juta bank itu. Saham Woori Finance juga turut jatuh 1 persen setelah pemerintah Korea Selatan menerima lebih dari jumlah minimum yang dibutuhkan untuk menjual sahamnya pada kelompok usaha perbankan terbesar negara.

Secara umum lantai bursa Seoul nampak melempem dan lebih banyak bergerak di kisaran negatif lantaran masih besarnya aksi lepas posisi karena terbawa suasana pasar global yang lesu semalam ditambah kewaspadaan para investor menjelang rilis laporan tenaga kerja Amerika (Non-farm payrolls) malam ini.

Indeks utama Kospi (KS11) terpantau melemah sekitar (-0.05%) atau menurun (-0.97) poin pada kisaran 2052.04. Sedangkan indeks Kospi-fut menguat tipis +0.02% atau +05.00 poin pada kisaran harga 272.95.(dar)        

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar