Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Profit taking Benamkan Indeks Shanghai

Kamis, 5 Desember 2013 11:43 WIB
Dibaca 310

Monexnews - Saham-saham di China daratan nampak mengalami profit taking dalam perdagangan yang lesu hari ini (Kamis, 05/12) setelah sesi kemarin rebound berkat para investor menyambut gembira atas zona perdagangan bebas Shanghai yang memicu indeks Shanghai Composite ditutup pada level tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Saham yang terlibat dalam zona perdagangan bebas, berjatuhan karena di landa aksi ambil untung bersama saham Shanghai Material Trading merosot lebih dari 2% setelah rally 10% pada sesi sebelumnya. Di lantai bursa Shanghai nampak saham sektor finansial berjatuhan setelah saham Standard Chartered PLC merosot tajam hingga 6% di Hong Kong akibat munculnya warning dari sejumlah bank yang menyebutkan bahwa pendapatan tahun 2013 secara umum masih akan flat dari tahun 2012 lalu. Sulitnya kondisi pasar yang dimulai sejak Agustus lalu, telah menjalar hingga ke paruh kedua tahun ini.

Indeks Shanghai tercatat rally di perdagangan hari Rabu kemarin berkat para investor gembira menyambut kabar berita bahwa reformasi liberalisasi keuangan di zona perdagangan bebas Shanghai (FTZ) akan mulai dilaksanakan dalam waktu tiga bulan mendatang. Hari ini indeks Shanghai Composite tercatat merosot sekitar (-0.12%) atau terkikis -2.65 poin pada area kisaran 2249.11.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar