Jumat, 24 November 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Profit Taking Membebani Saham Eropa

Selasa, 12 Maret 2013 17:05 WIB
Dibaca 461

Monexnews -

Bursa saham Eropa bergerak sideways / bolak balik diantara teritori positif dan negatif di hari Selasa seiring sikap wait & see para investor pada katalis fundamental yang baru setelah indeks gabungan Eropa Stoxx 600 menyentuh level tertinggi 4,5 tahun baru di pekan lalu, sementara indeks FTSE London meroket diatas level 6500 untuk kali pertama sejak 2007.

Data produksi industri dan manufaktur dari Inggris dirilis lebih lemah dibanding ekspektasi berhasil memicu profit taking, bagaimanapun pelemahan masih terbatas karena ancaman resesi pada Inggris justru membuka peluang kebijakan yang longgar dari BoE dimana hal tersebut masih positif untuk aset berisiko saham, namun negatif untuk Poundsterling.

Di lain sisi, masalah kecemasan Italia tampak memudar untuk sementara, karena masih ada peluang terbentuknya pemerintahan dibawah Bersani yang pro-austerity. Apalagi ECB masih dapat menjadi peredam kepanikan situasi politik Italia.

Terpantau sejauh ini, indeks FTSE London menguat 0.15% di level 6,500.00, sementara DAX Jerman turun -0.11% ke level 7,979.5 dan CAC Prancis melemah -0.12% diperdagangkan di level 3,831.0.

Selanjutnya fokus para investor akan tertuju pada lelang obligasi Spanyol dan Italia pada tenor pendek, yang dapat dijadikan acuan sentimen market terkait ketegangan Italia menjelang deadline presentasi reformasi ekonomi Roma di Brussels pada bulan April.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar