Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Profit Taking Tekan Bursa Saham AS Berjangka

Senin, 28 Juli 2014 19:40 WIB
Dibaca 437

Monexnews -

Bursa saham AS berjangka terkoreksi tipis seiring aksi profit taking para investor menjelang laporan data ekonomi penting sepanjang pekan ini, antara lain update laju pertumbuhan GDP Q2 yang dirilis hari Rabu dan laporan nonfarm payrolls selama bulan Juni yang dirilis hari Jumat.

Terpantau sejauh ini DJIA futures melemah -0.01% di level 16,891, sementara S&P500 futs turun tipis -0.01% ke level 1,971.50 dan Nasdaq futures nyaris flat 0.08% diperdagangkan di level 3,955.50 sejauh ini.

Para pelaku pasar juga kemungkinan akan mengalihkan fokus pada rapat FOMC Meeting pada hari Kamis dini hari yang diekspetasikan hanya menjadi rapat rutin, dimana para investor kemungkinan akan berspekulasi pada komentar pejabat FOMC yang hawkish untuk menekan jadwal ketat untuk menaikkan suku bunga acuan.

Sementara laporan nonfarm payrolls diperkirakan akan naik ke angka rata-rata 231,000, sepanjang semester pertama tahun ini, yang berarti sudah jauh membaik dibanding 185,000 pada periode rata-rata 6 bulan sebelumnya. Berhubung komentar Fed Yellen yang menyatakan laju normalisasi kebijakan moneter bank sentral masih bergantung sepenuhnya pada data, maka laporan Nonfarm payrolls di hari Jumat jika memberikan kejutan positif, akan berpeluang untuk merubah The Fed dalam mengeluarkan ekspetasi kenaikan suku bunga acuannya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar