Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Aksi Short-Covering Bantu Minyak Cetak Kenaikan

Rabu, 15 Januari 2014 6:21 WIB
Dibaca 345

Monexnews - Harga minyak mentah AS naik hampir sebesar $1 pada hari Selasa seiring trader melakukan aski short covering di tengah sejumlah sinyal penguatan perekonomian AS, sementara harga minyak jenis Brent turun seiring kenaikan tajam pada suplai minyak Libia dan ekspektasi minyak mentah dari Iran akan kembali memasuki pasar.

Trader menutup posisi berjangka dan option pada minyak menjelang berakhirnya masa kontrak berjangka minyak bulan Februari tanggal 21 Januari nanti. Bursa harga minyak pada New York Mercantile Exchange akan ditutup pada hari Senin 20 Januari, memperingati hari libur Martin Luther King Jr. Data penjualan ritel AS turut memicu aksi beli pada minyak berjangka AS sementara ekspektasi kenaikan pertama pada suplai minyak mentah dalam 7 pekan membatasi aksi beli tersebut.

Data suplai minyak mentah yang akan dirilis pada hari Selasa dan Rabu diperkirakan akan menunjukkan kenaikan pada suplai minyak untuk pertama kalinya dalam 7 pekan. Suplai minyak hasil distilasi dan bensin diperkirakan naik tajam untuk kedua pekan berturut-turut, menurut perkiraan ekonom.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar