Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Aktif Sendirian, FTSE 100 Menguat di Sesi Perdana Mei

Kamis, 1 Mei 2014 14:20 WIB
Dibaca 362

Monexnews - Satu-satunya indeks Eropa yang buka hari ini, FTSE 100 Inggris, dibuka menguat pada sesi perdagangan pertama di bulan Mei 2014. Sementara sebagian besar bursa lainnya diliburkan dalam rangka memperingati hari buruh internasional.

FTSE Inggris menjadi satu-satunya indeks Eropa yang aktif dan membuka hari dengan penguatan 0.17% ke level 6791.61. Indeks-indeks utama lainnya seperti DAX Jerman, CAC 40 Prancis dan IBEX, tidak dibuka karena libur nasional. Di Asia sendiri pada pagi ini indeks utama yang tutup adalah Shanghai China, KOSPI Korea Selatan dan Hang Seng Hong Kong.

Pun demikian, pelaku pasar masih bisa memantau trend pertumbuhan ekonoi di negara ekonomi terbesar Asia. Data Purchase Manufacturing Index (PMI) China dirilis pada angka 50.4 di bulan April atau lebih baik dibandingkan catatan bulan Maret, 50.3, dan lebih tinggi dibandingkan hasil data awal PMI versi HSBC bulan April yang hanya sebesar 48.3. Sayangnya data PMI gagal memenuhi ekspektasi analis di angka 50.5.

Bagi FTSE, rilis data China yang tidak sesuai perkiraan bisa membebani kinerja saham-saham berbasis energi, yang kebanyakan memiliki kepentingan di China. Sentimen utama yang akan menolong pergerakan ekuitas di hari libur tak lain adalah performa cemerlang indeks Dow Jones semalam. Indeks utama Amerika ini menutup sesi Rabu di rekor tertinggi 2014, tepat setelah Federal Reserve Bank memangkas porsi stimulusnya untuk bulan ke-empat secara beruntun. Fokus sekarang beralih ke hasil data Non-farm Payrolls, yang akan dirilis esok hari. Reuters memprediksi kenaikan jumlah tenaga kerja bulan April adalah sebesar 200.000 atau sedikit lebih banyak dibandingkan catatan bulan Maret yang sebesar 192.000. Nilai tukar Euro kini terpantau pada level 1.3886 per US Dollar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar