Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Aktivitas Akuisisi di AS & Harapan Stimulus ECB Picu Rebound Nikkei

Selasa, 18 November 2014 9:43 WIB
Dibaca 618

Monexnews - Bursa saham Jepang memimpin pemulihan pada bursa saham Asia pada hari Selasa, mendapat dukungan dari dua akuisisi besar di AS dan antisipasi adanya stimulus moneter tambahan di Eropa. Sehari setelah data mengejutkan yang menunjukkan Jepang telah jatuh ke dalam resesi, bursa Nikkei Jepang naik sebanyak 1.4% pada awal sesi, menghapus hampir separuh dari penurunan sebesar 3.0% pada sesi kemarin. 

Perekonomian Jepang berkontraksi dengan laju tahunan sebesar 1.6% pada kuartal ketiga, setelah anjlok sebeesar 7.3% di kuartal kedua, saat kenaikan pajak penjualan menekan tingkat belanja konsumen. Data tersebut meningkatkan keraguan apakah kebijakan stimulus moneter dan fiskal besar-besaran dari Perdan Menteri Shinzo Abe, yang sementara ini meraih sukses dalam melambungkan harga aset, dapat membantu mendorong perekonomian riil. Dengan Abe diperkirakan hari ini akan mengumumkan penggelaran pemilu lebih awal, investor akan fokus terhadap apakah kebijakannya dan Liberal Democratic Party (LDP) akan terus mendapatkan dukungan.
"Sementara jumlah dukungan bagi kabinet Abe mengalami penurunan, tidak ada kenaikan dukungan untuk partai oposisi. Oleh karena itu kami memperkirakan LDP akan tetap mempertahankan mayoritasnya dan Abenomics akan tetap berlanjut," ucap Miyuki Kashima, direktur manajer pada BNY Mellon Asset Management. "Sebagai hasilnya, outlook positif kami terhadap pasar masih belum berubah," tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar