Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Aktivitas M&A, Data AS Topang Performa Wall Street

Senin, 16 Juni 2014 22:47 WIB
Dibaca 677

Monexnews - Bursa saham AS berkutat di sekitar flatline pada hari Senin, seiring kecemasan akibat kekisruhan di Irak ditutupi oleh banyaknya aktivitas merger dan akuisisi serta data ekonomi AS yang positif. Amerika Serikat saat ini sedagn mempertimbangan untuk melakukan serangan udara guna membantu pemeirntah Irak menghadapi pemberontak Islamis, dan juga kemungkinan diskusi dengan negara tetangganya yaitu Iran, ucap Menteri Sekretariat Negara John Kerry pada hari Senin.

Aktivtias merger terus menopang bursa saham, produsen alat medis Medtronic Inc sepakat untuk membeli Covidien Plc asal Dublin senilai 42.9 milyar dollar dan merubah marksa utamanya ke Irlandia dalam langkah terkini perusahaan AS agar terkena pajak yang lebih rendah di luar negeri. Saham milik Medtronic turun sebanyak 2% menjadi $59.48 sementara saham Covidien melonjak sebanyak 23.7% menjadi $89.06 sebagai pendorong terbesar di indeks S&P 500.

 "Jika pasar tidak benar-benar turun karena permasalahan di Irak, investor cemas, mereka akan tetap fokus pada hal tersebut dan kecuali ada kejutan di Irak pasar akan tetap bergejolak," ucap Ken Polcari, direktur pada lantai bursa NYSE pada O’Neil Securities di New York. "Aktivitas M&A terus berdatangan akibat tingkat suku bugna rendah, dana lebih pada neraca keuangan dan perusahaan berusaha untuk mengembangkan bisnis mereka," ucap Polcari.

Dari data ekonomi, indeks "Empire State" kondisi bisnis secara keseluruhan dari the Fed bagian New York Fed naik menjadi 19.28 bulan ini, level terkuat sejak Juni 2010, sementara output sektor manufaktur AS naik dengan solid di bulan Mei seiring kenaikan tingkat produksi, menguatkan ekspektasi bahwa pertumbuhan ekonomi akan rebound dengan tajam kuartal ini. Data terpisah juga menunjukkan indeks sentimen konstruksi dari National Association of Home Builders/Wells Fargo naik sebanyak 4 poin menjadi 49 di bulan Juni, hanya 1 poin di bawah level yang mengindikasikan kondisi yang baik.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar