Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Aktivitas M&A Topang Saham Eropa

Selasa, 29 April 2014 5:20 WIB
Dibaca 387

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup menguat pada hari Senin, terdorong oleh aktivitas merger dan akuisisi, meski sentimen bullish terbatasi oleh event di Ukraina saat ini. Indeks Eropa FTSEurofirst 300 ditutup menguat sebanyak 0.2% di level 1,335.83 pada awal pekan, Sejumlah aktivitas korporat membantu menopang kenaikan bursa, kendati sanksi tambahan terhadap Rusia diumumkan oleh Amerika Serikat.

Potensi merger senilai 100 milyar dollar lebih oleh 2 perusahaan obat-obatan terbesar di dunia kian mendekat setelah Pfizer mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan pendekatan kedua pada AstraZeneca milik Inggris. Saham milik AstraZeneca melejit sebanyak 14.2% pada hari Senin dan membantu FTSE 100 untuk ditutup menguat sebanayk 0.2%. Sementara itu, CEO General Electric, Jeff Immelt, bertemu dengan menteri Perancis pada hari Senin untuk mendiskusikan tawaran dari perusahaan AS tersebut untuk Alston, di tengah berita tawaran lain oleh Siemens dari Jerman.

"Faktor penggerak pasar yang paling intrik adalah perusahaan kembali aktif dan berinvestasi, kita harus kembali ke tahun 1980 untuk melihat adanya aktivitas kesepakatan seperti ini," ucap Art Hogan, kepala strategis pasar pada Wunderlich Securities.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar