Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Aktivitas Manufaktur Jepang Topang Kinerja Nikkei

Kamis, 11 September 2014 8:07 WIB
Dibaca 442

Monexnews - Nikkei menguat setelah meningkatnya aktivitas sektor manufaktur Jepang membuat investor lebih optimis dengan keberlanjutan momentum pemulihan ekonomi terbesar No.3 di dunia tersebut. Indeks manufaktur Jepang naik ke level 12.7 untuk kuartal ketiga 2014; lebih baik dari prediksi -10.3 dan publikasi kuartal kedua -13.9. Nikkei futures menguat 0,57% dan kini diperdagangkan di level 15810.

Masih bertahannya nilai tukar yen dekat level terlemah 5 1/2 tahun terhadap dollar AS juga masih memberikan sentimen positif bagi eksportir Jepang. Ini terlihat dari kinerja saham Sony yang menguat 1,5%, Suzuki Motor dan Nissan Motor yang naik hampir 1%. USD/JPY kini diperdagangkan 106.77; dekat level terlemah5 1/2 tahun 106.87 yang diraih tadi pagi. Jika pelemahan yen  terus berlanjut maka ini dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu jauh menjelang pertemuan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dengan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda pada hari ini. Harian Kyudo melaporkan bahwa Abe dan Kuroda akan membahas situasi perekonomian Jepang paska kenaikan pajak pada 1 April silam.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar