Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Akvititas Merger Akuisisi Topang Perbaikan Sentimen Saham

Senin, 28 April 2014 17:18 WIB
Dibaca 380

Monexnews -

Bursa saham dunia berhasil terpantul dari level terendahnya dalam 10-hari terakhir di hari SEnin akibat perbaikan sentimen para investor yang menepis sementara kekhawatiran konflik Ukraina – Russia dan bergeser pada aktivitas merger akuisisi yang memicu rebound 15 persen saham takeover AstraZeneca di Eropa.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.44% di level 6,666.5, sementara DAX Jerman melejit 0.89% ke level 9,502.5 dan CAC Prancis terkerek naik 0.56% diperdagangkan di level 4,413.5 sejauh ini. 

Bursa saham Nikkei Tokyo juga pulih dari teritori negatif akibat sinyal bahwa rapat moneter BoJ masih berpeluang menambah kucuran stimulus, sebaliknya di indeks saham Shanghai China dan Hang Seng Hong Kong masih tertekan akibat pesimisme bahwa otoritas China belum akan menambah stimulus.

Pemimpin kelompok negara G7 juga berpotensi untuk mengumumkan sanksi pada Russia di hari Senin yang akan ditujukan pada beberapa individu Russia dan korporat Russia lainnya. Ketakutan perang turut berpotensi menambah tekanan pada bursa saham dunia kembali, dan mendongkrak harga minyak serta memicu pengalihan resiko para investor ke valuta safe haven seperti Yen Jepang.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar