Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Ambisi China Menghidupkan Optimisme Bursa Eropa

Selasa, 31 Maret 2015 1:02 WIB
Dibaca 362

Monexnews - Investor saham Eropa menyambut baik rencana pemerintah China yang ingin menghindarkan perekonomiannya dari deflasi sehingga bursa Eropa ditutup menguat di awal pekan. Pasar saham Eropa mengabaikan negosiasi Yunani dengan negosiasi yang masih berlanjut dalam beberapa hari mendatang, hingga Yunani bisa memberikan rencana reformasi yang lebih detail sesuai permintaan para kreditur internasionalnya, terutama Jerman. Indeks spot FTSE 100 ditutup menguat 0,53% di level 6891.43 sementara indeks spot DAX ditutup 1,83% lebih tinggi pada level 12086.01.

Beijing mengumumkan rencana ambisius membangun Jalur Sutra modern ke Eropa dan Afrika. Bank sentral China juga memberikan sinyal kuat akan mengucurkan stimulus tambahan demi mencapai target pertumbuhan 7% di tahun ini. Stimulus moneter seharusnya akan memberikan likuiditas tambahan untuk diinvestasikan dalam pasar berisiko seperti saham.

Untuk sektor korporasi, saham perusahaan ritel Kingfisher menjuarai saham papan hijau indeks FTSE 100 dengan kenaikan 1,96% setelah membatalkan rencana pembelian perusahaan ritel Perancis Mr. Bricolage. Rendahnya nilai tukar Euro sebagai dampak stimulus moneter European Central Bank (ECB) mendukung reli indeks DAX Jerman, dengan saham perusahaan teknologi Infineon Technologies ditutup naik 4,2%, disusul sektor keuangan yang diwakili saham Deutsche Bank yang naik 2,39%, dan penguatan 1,44% saham Commerzbank.

Menjelang penutupan, indeks berjangka Eropa masih percaya diri di zona hijau, dengan indeks FTSE Berjangka diperdagangkan naik 0,68% atau 46.5 poin di level 6842 dan indeks DAX Berjangka terus menjajaki sisi atas level 12.000, kini 2,02% lebih tinggi atau +240.5 poin pada level 12129.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar