Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Ambruk! Flu Burung Terpa Hang Seng

Jumat, 5 April 2013 12:30 WIB
Dibaca 465

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong terpuruk tajam di perdagangan akhir pekan (Jumat, 5/4) setelah kemarin tutup karena libur nasioanal. Dan akibat kekhawatiran meluasnya flu burung di China daratan, memicu jatuhnya saham Hang Seng hingga ke level terendah sejak 5 Desember lalu.

Saham maskapai mengalami terjangan aksi jual dengan kerugian terbesar dialami oleh Air China yang tumbang hingga 11 persen. Sedangkan China Eastern terperosok 10 persen dan Cathay Pacific merosot sebesar 4 persen.

Anjloknya sektor tersebut justru setelah sektor pariwisata Cina mengalami laju peningkatan pertumbuhan setelah Reuters melaporkan bahwa wisatawan China daratan saat ini merupakan wisatawan dengan pengeluaran terbesar di dunia. Hingga sesi siang, indeks Hang Seng diperdagangkan pada kisaran level terendah sejak Desember silam, menyentuh level terendah intra-day pada 21.761.76 -580.65 dan terus break low hingga berita ini tayang.

Minggu ini pasar Hong Kong mengalami perdagangan yang pendek karena pasar saham tutup pada hari Senin untuk libur Paskah serta Kamis libur nasional lainnya. Sedangkan pasar keuangan di China hari ini masih tutup berkenaan liburan publik dan akan melanjutkan perdagangan pada hari Senin minggu depan.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar