Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Ambruknya Nikkei Terkait Skeptisme Pasar

Kamis, 4 April 2013 9:22 WIB
Dibaca 2829

Monexnews - Ambruknya indeks NikkeiJepang hari ini (Kamis, 4/3) terutama lantaran para pelaku pasar mulai merasa skeptis terhadap kemungkinan pelonggaran agresif yang akan dicanangkan oleh Kuroda sebagai pimpinan bank sentral Jepang yang baru.

Skeptisisme paling menonjol nampak terlihat pada saham ritel Jepang dan otomotif, dua sektor terbesar di negara itu menderita kerugian yang tajam. Saham Nissan dan Isuzu Motors jatuh lebih dari 2 persen, sedangkan Fast Retailing dan UNY Group masing-masing merosot hingga 2,9% dan 3,9%  .

Kewaspadaan tersebut juga tercermin pada safe haven yen, dimana mata uang itu kembali menguat hingga ke bawah level 93 terhadap dolar, yang merupakan kisaran tinggi dalam satu bulan terakhir. Selain itu, sejumlah saham raksasa lainnya yang turut merosot diantaranya Sumitomo Chemical Co. tumbang 3.7%, dan Toshiba Corp. jatuh hingga 2.6%.

Koreksi Nikkei hari ini kontras dengan rally indeks kemarin dimana para investor bersemangat mengoleksi aset-aset ekuiti seiring pasar menyambut pertemuan Bank Sentral Jepang pertama di bawah gubernur baru Haruhiko Kuroda yang akan memberikan pernyataannya hari ini.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar