Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Ancaman Deflasi Bayangi Performa Kospi

Selasa, 13 Januari 2015 8:18 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Kospi mencatatkan pelemahan tipis setelah berlanjutnyan penurunan harga impor Korea Selatan menegaskan ancaman deflasi yang kini tengah membayangi negeri ginseng tersebut. Harga impor tahunan Korea Selatan turun 4,3% di bulan Desember setelah berkurang 2,2% di November. Kecemasan juga diperburuk oleh berlanjutnya penurunan harga minyak yang kembali mencetak harga rendah 5-tahun di awal sesi Asia. Kospi futures turun 0,12% dan kini diperdagangkan di level 246.15.

Inflasi tahunan Korea Selatan hanya mencatatkan pertumbuhan 0,8% di Desember; jauh dari kisaran target Bank of Korea 2,5% - 3,5%. Dengan berlanjutnya penurunan harga impor dan minyak maka ini dapat isyaratkan rendahnya tekanan inflasi dan meningkatkan peluang terjadinya deflasi. Deflasi dapat memperburuk kinerja ekonomi karena dapat mendorong konsumen untuk menunda konsumsi seiring mengantisipasi harga yang lebih murah di masa yang akan datang.

Sektor energi dan industri terkait lainnya masih menjadi fokus dengan harga minyak yang kembali mencetak harga rendah 5-tahun baru di awal sesi Asia. Investor khawatir tajamnya kejatuhan minyak dalam 6 bulan terakhir akan menggerogoti outlook pendapatan perusahaan energi dan industri terkait lainnya. Saham Hyundai Motor menguat 1,4% pasca beredarnya laporan bahwa Ketua dan Wakil Ketua perusahaan gagal menjual saham perusahaan afiliasi Hyundai Glovis senilai $1,25 miliar. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar