Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Anjloknya Saham Energi Tekan Hang Seng

Selasa, 22 April 2014 9:32 WIB
Dibaca 439

Monexnews -

Indeks burs Hong Kong tertekan di teritori negatif pada perdagangan hari Selasa (22/4) akibat terseret anjloknya saham sektor energi setelah China Resources Power Holdings Co mengalami koreksi tajam.

Saham tersebut terkoreksi untuk pertama kalinya sejak lembaga anti-korupsi China menyebutkan tengah melakukan investigasi terhadap pimpinan dari perusahaan induk tersebut. Akibatnya saham China Resources Holdings Co tumbang hingga 10% di lantai bursa Hong Kong, sekaligus mencatat penurunan terbesar sejak 6 November 2008.

Tajamnya penurunan saham tersebut memicu indeks utama Hang Seng melemah (-0.2%) dan tergerus sebesar (-48.45) poin pada kisaran 22712.15. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga melemah (-0.1%) atau (-22) poin pada area 22722.

Pimpinan perusahaan itu – Song Lin, kini sedang diselidiki atas "dugaan pelanggaran disiplin," menurut Komisi Pusat Partai Komunis China untuk Inspeksi Disiplin melalui situsnya pada 17 April. Dan China Resources sendiri menuturkan akan bekerja sama dalam pengelidikan tersebut. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar