Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Anjlokya Harga Komoditas, Benamkan ‘Miners’ Sydney

Kamis, 27 Maret 2014 11:28 WIB
Dibaca 400

Monexnews -

Bursa saham Australia merosot tajam di perdagangan hari Kamis (27/3) akibat anjloknya saham-saham berbasis miners (pertambangan) setelah harga komoditas dunia mengalami penurunan.

Tercatat sejumlah perusahaan penambang seperti BHP Billiton dan Fortescue Metals sahamnya masing-masing merosot 2% setelah harga tembaga dunia menurun dari level tinggi dua pekan yang tercatat kemarin. Sedangkan saham Evolution Mining merosot hingga 5% dan Alacer Gold tumbang hingga 8% setelah harga emas dunia (XAU) diperdagangkan pada kisaran $1,300/troy ons.

Anjloknya pasar Sydney hari ini juga akibat terpengaruh oleh koreksi tajam bursa Shanghai setelah data China menunjukkan pendapatan dari sektor industri mengalami perlambatan. Biro Statistik Nasional China menjelaskan bahwa total pendapatan laba dari sektor industri China (industrial profit growth) mencapai 779.3 milyar yuan ($125.4 milyar) untuk periode Januari s/d Februari. Angka itu berbeda jika dibandingkan dengan pertumbuhan +17.2% pada periode yang sama tahun lalu.

Hingga sesi siang, indeks ASX-200 Sydney tercatat terkoreksi (-0.56%) atau merosot (-30.15) poin pada kisaran 5346.60. Sedangkan nilai tukar Aussie kini berada di area $0.9235 setelah sempat melesat hingga $0.9241, platform Reuters. (dar)    

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar