Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Antisipasi Pernyataan Kebijakan Fed & China, Bursa Eropa Bergerak Menguat

Rabu, 17 September 2014 17:18 WIB
Dibaca 801

Monexnews - Mayoritas saham Eropa bergerak menguat pada hari Rabu, seiring investor berupaya mengantisipasi penyataan kebijakan moneter akomodatif yang mungkin akan dilontarkan People's Bank of China dan Federal Reserve AS. Sektor sumber daya alam mampu menunjukkan kinerja paling cemerlang, terutama didorong oleh saham-saham pertambangan yang memiliki eksposur besar ke China.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,5% dan 0,6%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang sejauh ini telah terapresiasi sekitar 0,2%, setelah rilis data menunjukkan penurunan tingkat pengangguran.

Laporan sebuah media pada hari Selasa menyebutkan jika bank sentral China akan menyuntikkan likuiditas kepada 5 bank terbesar. PBOC diberitakan akan mengucurkan 500 milyar Yuan ($81 milyar) kepada masing-masing bank melalui sebuah fasilitas pinjaman. Namun berita itu masih belum dikonfirmasi oleh bank sentral.

Sementara Fed dijadwalkan untuk mengumumkan keputusan kebijakan terbarunya pada hari Rabu, dengan sebagian besar investor berharap bank sentral belum akan mensinyalkan percepatan kenaikan suku bunga. Fed akan menyampaikan keputusan kebijakan mereka setelah penutupan pasar Eropa, yang akan diikuti oleh konferensi pers Ketua Janet Yellen.

Di Eropa, referendum kemerdekaan Skotlandia yang akan digelar hari Kamis besok masih menjadi fokus sebagian pelaku pasar. Sedangkan PM Perancis Manuel Valls dikabarkan berhasil memenangkan mosi kepercayaan, yang akan memungkinkan pembuat kebijakan untuk melanjutkan implementasi reformasi ekonomi yang tidak populer. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar