Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Antusiasme Lesatkan Hang Seng Setelah Data China

Senin, 2 Desember 2013 9:44 WIB
Dibaca 376

Monexnews - Lantai bursa saham Hong KongHang Seng terpantau menguat di perdagangan awal pekan (Senin, 02/12) terutama berkat antusiasme para investor terkait rally bursa China daratan menyusul rilis data yang mengindikasi berlanjutnya pertumbuhan sektor manufaktur China di bulan November.

Indeks Shanghai Composite tercatat rally hampir 0.50%, setelah data bulanan dari HSBC – aktivitas manufaktur Purchasing Managers' Index (PMI) menunjukkan adanya peningkatan produksi dalam 4 bulan berturut-turut di angka 50.8 bulan November. Sedangkan angka sebelumnya tercatat pada level 50.4. Dan hasil tersebut merupakan angka pertumbuhan tercepatnya sejak Maret lalu.

Tercatat saham-saham berbasis broker rally setelah pemerintah China meluncurkan pedoman yang bisa membuka jalan untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO) lebih banyak lagi. Saham Haitong Securities Co rebound 7,6%, saham Citic Securities Co melonjak 5,9%, dan di bursa Shanghai, saham Everbright Securities rally 6,6%.

Indeks utama bursa Hong Kong, Hang Seng (HSI) tercatat rally 0.7% pada kisaran 24,041. Dan indeks Hang Seng di bursa berjangka tercatat menguat +0.69% atau bertambah +165 poin pada area 24086.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar