Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Apple Benamkan Nasdaq, Wall St Mixed

Jumat, 25 Januari 2013 1:06 WIB
Dibaca 686

Monexnews - Sebagian saham di Wall Street diperdagangkan menguat pada hari Kamis pasca data klaim pengangguran secara tak terduga berhasil mementahkan ekspektasi para ekonom. Kendati demikian, earnings buruk yang ditorehkan Apple Inc. telah membebani sektor teknologi, yang menenggelamkan Nasdaq ke zona merah.

Dow Jones Industrial Average menuju kenaikan 5 sesi beruntun dengan terapresiasi lebih dari 50 poin, dipimpin saham Cisco dan Pfizer. Dow telah menguat lebih dari 5,5% sepanjang bulan ini, yang membuka peluang bagi indeks ini untuk mencatatkan kinerja bulan Januari terbaik sejak tahun 1997. Pergerakan serupa juga diperlihatkan S&P 500 yang beranjak mendekati level 1500, level yang tidak pernah tersentuh lagi sejak 12 Desember 2007. Sedangkan Nasdaq Composite harus tergelincir 0,5% menyusul laporan pendapatan Apple yang mengecewakan.

Saham Apple anjlok lebih dari 10% pada perdagang hari ini setelah raksasa teknologi itu melaporkan laba kuartalan dan penjualan iPhone yang lebih sedikit dari perkiraan. Sebagai respon atas hasil tersebut, setidaknya 13 broker memangkas target harga saham Apple.

Dari sisi fundamental, angka klaim awal pengangguran AS secara mengejutkan turun sebanyak 5.000 menjadi 330.000 sepanjang pekan lalu. Selain merupakan yang terendah dalam hampir 5 tahun, angka tersebut juga mementahkan ekspektasi kenaikan menjadi 355.000 dari para ekonom. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar