Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Asia Berakhir Variatif di Tengah Sepinya Pasar

Senin, 8 September 2014 16:45 WIB
Dibaca 490

Monexnews -

Mengawali pekan ini (Senin, 8/9), pasar Asia berakhir dengan variatif seiring volume perdagangan nampak sepi lantaran pasar China, Korea Selatan dan Taiwan tutup terkait libur Mid-Autumn Festival.

Namun investor tetap terfokus ke data-data China & Jepang di hari Senin. Dan pasar tidak banyak bereaksi terhadap rilis data perdagangan China bulan Agustus meskipun angka ekspor dan surplus perdagangan China naik di atas ekspektasi.

Di pasar Jepang, indeks utama Nikkei (N225) berakhir ditutup naik +0.23% meskipun setelah hasil data ekonomi yang beragam. Data GDP Jepang kuartal II (y/y) direvisi kian menyusut menjadi -7.1%, lebih buruk dari estimasi awal di level -6.8%. Sementara current account Jepang berubah kembali menjadi surplus di bulan Juli setelah mencatat angka defisit di bulan Juni.

Sedangkan indeks bursa Hong Kong berakhir melemah seiring kalangan investor mengalokasikan portofolio mereka menjelang liburan publik untuk dimasukkan ke saham-saham China, sehingga melemahkan blue-chip Hang Seng. Hang Seng ditutup melemah (-0,2%), sekaligus merupakan penurunan dalam tiga hari berturut-turut.  (dar)
    

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar