Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Asia Berakhir Variatif Jelang Data Penting di Akhir Pekan

Jumat, 12 September 2014 17:25 WIB
Dibaca 627

Monexnews -

Mayoritas indeks saham Asia berakhir variatif di perdagangan hari Jumat (12/9), lantaran minimnya katalis dari AS serta sikap investor yang kurang agresif dalam mengambil posisi menjelang data penting China di akhir pekan.

Pemerintah China sedianya akan merilis data industrial output, retail sales dan fixed asset investment pada hari Sabtu (13/9), dimana semuanya diperkirakan akan mencatat angka yang menurun.   

Bursa Jepang ditutup naik +0.25% dan menguat untuk 5 sesi beruntun sekaligus berakhir pada level tinggi 8 bulan, berkat eksportir unggul meraih gain akibat pelemahan yen. Di hari Jumat, kurs yen sempat ditransaksikan pada kisaran tinggi dalam 6 tahun di atas 107 per dollar. Untuk sepekan, Nikkei telah menguat +1.8%, unggul dari rivalnya di Asia.

Indeks KOSPI ditutup naik +0.38% terkait aksi bargain hunting memicu blue-chips rally setelah indeks anjlok hingga ke level rendah dalam sebulan di sesi sebelumnya. Eksportir raksasa seperti Hyundai Motor & KIA Motors sahamnya masing-masing melejit 3% & 2.6%, sementara Samsung Electronics menguat +0.8%.

Namun, pasar Hong Kong menutup pekan terburuknya dalam 6 bulan terakhir lantaran investor mengunci profit di tengah kecemasan pasar bahwa ekonomi China akan kembali lesu serta kenaikkan suku bunga AS yang akan lebih cepat dari perkiraan. Indeks Hang Seng ditutup merosot (-0.27%), koreksi 6 hari beruntun.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar