Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Asia Berakhir Variatif Lesu Meski Setelah Data China

Rabu, 16 Juli 2014 15:14 WIB
Dibaca 515

Monexnews -

Bursa Asia secara umum berakhir dengan lesu dalam range yang sempit di perdagangan hari Rabu kendati data GDP China yang di rilis hari ini membaik di atas ekspektasi. Ekonomi terbesar ke-2 di dunia itu tumbuh sebesar 7.5% pada triwulan II, di atas estimasi 7.4%.

Indeks Nikkei Jepang berakhir menurun akibat investor mengambil untung dari gain di hari sebelumnya. Sedangkan laporan ekonomi bulanan (Juli) dari Bank of Japan tidak memberi reaksi apapun ke pasar. Bank sentral Jepang memaparkan bahwa tingkat permintaan kini melebihi kapasitas suplai ekonomi domestik untuk kali pertama sejak 2008. Indeks Nikkei ditutup melemah (-0.1%).

Sedangkan bursa Korea Selatan memangkas gain setelah sebelumnya mencapai level tertinggi 1½ pekan seiring investor melepas posisinya karena mereka lebih khawatir terhadap prospek investasi mereka dengan mengaitkan berakhirnya stimulus dari Federal Reserve. Namin indeks KOSPI berakhir ditutup naik tipis +0.04%.

Pasar Hong Kong mencatat penguatan tipis setelah China melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi kuartal II naik tipis dari ekspektasi pasar. Meski demikian, data yang apik tersebut kian menopang ekspektasi pasar bahwa perekonomian China akan berangsur stabil di semester II, sekaligus dapat membantu indeks untuk kian stabil juga. Indeks utama Hang Seng akhirnya ditutup dengan menguat tipis +0.27%.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar