Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Asia Berakhir Variatif, Samsung Turun 2% Setelah Earnings

Selasa, 29 April 2014 16:46 WIB
Dibaca 404

Monexnews -

Sebagian bursa Asia bergerak tanpa arah yang jelas di perdagangan hari Selasa (29/4), dan investor hanya mencerna hasil earnings korporasi dimana sebagian laporannya cukup mengecewakan. Perdagangan nampak sepi di Asia, lantaran pasar Jepang tutup karena hari libur nasional.

Di Korea Selatan, indeks utama Kospi berakhir dengan ditutup melemah akibat terseret oleh saham Samsung Electronics yang anjlok hingga  2% setelah melaporkan penurunan laba operasional dalam dua kuartal beruntun. Adapun penurunan laba Samsung terutama akibat merosotnya produk panel layar datar dan lesunya bisnis smart-phone.

Namun demikian, laba bersih kuartal pertama masih mencatatkan kenaikkan sebesar 5,9% dari tahun sebelumnya, berkat penjualan chip yang kuat. Indeks Kospi (KS11) akhirnya ditutup turun (-0,23%), sekaligus mencatat penutupan terendah sejak 26 Maret silam.

Sementara laporan earnings yang bagus dari sejumlah perusahaan besar China telah mengangkat bursa saham Hong Kong di perdagangan hari Selasa setelah operator telekomunikasi China Mobile dan China Unicom rebound dan melesatkan saham Unicom hingga mencatat level tertinggi dalam 15 pekan terakhir. Sedangkan raksasa asuransi Ping An juga membukukan kenaikkan laba Q1 dan sahamnya juga naik 2,4%. Indeks utama Hang Seng (HSI) berakhir ditutup naik +1.45%.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar