Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Asia Berangsur Stabil, Namun Sentimen Masih Rapuh

Rabu, 15 Oktober 2014 16:11 WIB
Dibaca 482

Monexnews -

Bursa Asia berangsur mulai stabil di perdagangan hari Rabu (15/10) setelah beberapa hari merosot tajam, namun sentimen masih rapuh akibat melambatnya data inflasi China dan lesunya ekonomi zona euro menambah sinyal atas terguncangnya pemulihan ekonomi global.

Indeks Nikkei Jepang bangkit dari penurunan 5 hari beruntun dan di tutup rally 0.92% berkat aksi ‘bargain hunting’ para investor setelah indeks tergerus cukup dalam. Namun penguatan Nikkei nampak terbatas akibat investor takut terhadap isu melambatnya ekonomi dunia termasuk khawatir terhadap virus Ebola yang mematikan.

Sedangkan indeks KOSPI Korsel menjadi salah satu bursa berkinerja terburuk di kawaasn Asia hari ini setelah Bank of Korea memangkas suku bunga untuk kali ke-2 dalam 3 bulan. Namun hal itu mencerminkan adanya sebuah ketakutan thd lesunya pertumbuhan ekonomi global.

Bahkan data ‘import prices’ Korsel juga anjlok hingga 8.8% di September, sekaligus mencatat rekor penurunan terpanjang. Mayoritas saham blue-chips terjepit di zona merah dengan ‘top losers’ diantaranya saham SK Innovation dan LG Electronics yang tumbang masing-masing 1.5%, sekaligus menggiring indeks KOSPI berakhir melemah 0.17%.

Sementara bursa Hong Kong berakhir menguat 0,4% berkat pasar saham global menunjukkan sinyal stabilisasi, namun rally indeks nampak terbatas akibat lemahnya data inflasi China memicu kembali kecemasan bahwa ekonomi global sedang terguncang.

Rally pasar Hang Seng juga berkat keberhasilan dari aparat kepolisian Hong Kong yang mulai mengambil alih zona para demonstran yang telah menduduki dan melumpuhkan kota dalam beberapa pekan terakhir. Dimana hal itu turut menekan perekonomian yang sudah lesu.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar