Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Asia Bergerak Variatif, Nikkei Paling Menonjol

Kamis, 18 Desember 2014 10:19 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Bursa saham Asia terpantau menguat pada sesi perdagangan hari Kamis (18/12). Indeks utama Jepang memimpin kenaikan bursa regional berkat suntikan motivasi dari Amerika Serikat semalam. 

Spot indeks utama Nikkei Jepang naik 2,5%, dan kontrak Nikkei kini terpantau di 17.250. Sementara indeks S&P/ASX 200 Australia meraup kenaikan 1,5% dan Hang Seng Hong Kong menguat1,0% dengan kontraknya tercatat di 22.762. Aksi beli investor terpicu setelah Bank Sentral Amerika Serikat semalam memberi isyarat tidak ingin terlalu cepat menaikkan suku bunga acuannya. Sikap Federal Reserve Bank itu seakan menjadi pereda rasa takut yang membayangi pasar Asia selama sepekan terakhir.

Seperti diketahui, minat beli saham menurun di awal pekan dan kurs mata uang negara berkembang melemah karena pelaku pasar khawatir suku bunga acuan di Amerika naik lebih cepat. Nilai tukar Yen terpantau di 118.59 pasca pertemuan the Fed, dari level sebelum pertemuan di 117.67 per US Dollar.

Pagi ini, hanya indeks gabungan Shanghai dan KOSPI yang terpantau melemah 0,2% dan 0,4% di Asia. Koreksi bursa China dipengaruhi oleh hasil data perumahan yang tidak sesuai harapan. Laporan terbaru menyatakan bahwa harga rata-rata rumah baru di 70 kota besar China kembali turun di bulan November 2014. Terlepas dari buruknya data ekonomi domestik, indeks Shanghai memang mengalami pelemahan wajar karena sudah mencatat kenaikan total 4,3% di 3 hari pertama pekan ini.

 

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar