Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Asia Dicerahkan Prospek Pertumbuhan Global

Rabu, 30 Januari 2013 13:25 WIB
Dibaca 264

Monexnews - Secara umum bursa Asia hari ini (Rabu, 30/01) rata-rata berakhir ditutup di teritori positif terutama berkat pulihnya kembali sentimen pasar setelah sebelumnya sempat pesimis dengan prospek pertumbuhan global.

Para investor nampak mulai bergairah kembali setelah solidnya laporan pendapatan Amerika Serikat (AS) belakangan ini serta positifnya data-data ekonomi dunia mulai dari Eropa, AS, China dan negara-negara berkembang Asia lainnya. Selain itu sinyal atas meredanya masalah utang di kawasan Eropa turut menambah optimisme investor untuk memilih aset beresiko.

Penguatan bursa Asia hari ini juga lantaran para investor tengah menantikan hasil rapat kebijakan Federal Reserve (the Fed) tengah  malam nanti yang di harapkan bisa memberikan petunjuk lebih lanjut seputar rencana stimulus ekonomi. Pasar saat ini menilai bahwa sinyal atas cerahnya prospek pertumbuhan AS belakangan ini tentunya akan memicu spekulasi bahwa the Fed akan mengkaji untuk menarik kembali langkah pelonggaran stimulus agresif.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar