Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Asia Ikuti Jejak Penguatan Wall Street

Jumat, 7 Februari 2014 8:02 WIB
Dibaca 466

Monexnews - Bursa saham Asia menguat pada hari perdagangan terakhir pekan ini menjelang data tenaga kerja AS sementara fokus kembali ke Shanghai seiring perdagangan kembali dibuka pasca hari libur tahun baru Imlek selama sepekan. Sentimen positif dari Wall Street ikut dirasakan oleh bursa Asia. Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 mencetak persentase kenaikan harian terbesar tahun ini setelah data menunjukkan tingkat klaim pengangguran turun lebih dari perkiraan pekan lalu. Data ini mengindikasikan pasar tenaga kerja AS membaik, sehari menjelang laporan payrolls bulan Januari.

Investor juga mencerna langkah dari bank sentral kemarin. European Central Bank (ECB) mempertahankan tingkat suku bunganya pada hari Kamis, memilih untuk menunggu proyeksi ekonomi terkini yang akan dirilis di bulan Maret untuk memutuskan apa kebijakan baru yang dibutuhkan. Sementara Bank of England juga tidak merubah tingkat suku bugna pada 0.5%, namun tidak berkomentar mengenai petunjuk suku bunga.

Indeks Nikkei Jepang menguat akibat pelemahan mata uang seiring yen diperdagangkan di level sekitar 102 per dollar. Investor Jepang juga mencerna data yang menunjukkan cadangan mata uang asing bulan Januari naik menjadi 1.28 trilyun dollar, lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar