Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Asia Mandek Setelah Data China Lesu

Jumat, 1 Maret 2013 11:00 WIB
Dibaca 350

Monexnews - Rally bursa Asia nampak terhenti dan enggan melanjutkan penguatannya di perdagangan akhir pekan (1/3) terutama setelah data manufaktur dari China yang secara umum masih ekspansi, belum dapat membantu memulihkan sentimen yang terluka oleh kekhawatiran gejolak politik Italia serta kemungkinan pemangkasan belanja A.S.

Namun masih tumbuhnya kepercayaan bahwa sejumlah bank sentral utama akan terus mengambil langkah simulatif guna mendukung perekonomian mereka, yang telah mengangkat ekuitas indeks global semalam, masih menopang indeks bergerak di zona positif.

Angka manufaktur versi pemerintah China (NBS manufacturing PMI) yang rilis hari ini muncul di level 50.1 untuk bulan Februari, merosot dari bulan sebelumnya di angka 50.4. Angka tersebut tipis di bawah estimasi analis Reuters yang memperkirakan 50.2. Sementara data yang sama versi HSBC menunjukkan adanya angka penurunan ke level 50.4 dari bulan sebelumnya 52.3.

Meskipun angka-angka tersebut mengalami penurunan, namun level tersebut masih tergolong ekspansif karena masih berada di atas batasan level 50. Dan rilis data tersebut mendukung harapan bahwa kebangkitan ekonomi China yang datar (modest) tidak memerlukan perubahan kebijakan moneter untuk saat ini.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar