Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Asia Melemah di Tengah Sepinya Perdagangan

Rabu, 1 Mei 2013 10:25 WIB
Dibaca 353

Monexnews -  Secara umum bursa Asia hari ini (Rabu, 1/5) mengalami penurunan dari level tertingginya sejak Juni 2008 lalu terutama karena terseret merosotnya bursa Jepang ditengah perdagangan yang sepi lantaran sebagian besar lantai bursa regional tutup berkenaan libur.

Terkoreksinya indeks Nikkei di bursa Jepang tak lain karena berlanjutnya apresiasi mata uang Yen sehingga langsung membebani kalangan eksportir kendati indeks S&P 500 Amerika kembali mencetak rekor tinggi barunya semalam di A.S. Selain itu, beberapa data ekonomi yang muncul hari ini mengisyaratkan adanya perlambatan pada aktivitas sektor bisnis.

Di Australia, angka manufaktur merosot tajam hingga ke level terendah dalam 4 tahun terakhir akibat penguatan mata uang telah membebani eksportir. Sementara indeks manufaktur PMI China mengalami kenaikkan namun pada laju yang lambat (50.6 vs sebelumnya 50.9).      

Sedangkan aktivitas bisnis di Amerika yang diukur dengan indeks manufaktur PMI-Chicago, di luar perkiraan juga merosot di bulan April untuk kali pertama lebih dari tiga tahun terakhir. Indeks muncul di angka 49.0 dari sebelumnya 52.4 dan meleset dari perkiraan 52.5.

Sehingga pada perdagangan hari ini nampak ada sedikit keragu-raguan di masyarakat terhadap pertumbuhan ekonomi global di tahun 2013 ini yang dikhawatirkan bakal mengalami koreksi. Dan hari ini pasar China, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, India, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Philipina tutup berkenaan libur nasional mereka.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar