Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Asia Menghijau Jelang Keputusan Kebijakan Beberapa Bank Sentral

Selasa, 17 Maret 2015 9:19 WIB
Dibaca 545

Monexnews - Saham-saham Asia mengekor penutupan positif Wall Street dan dibuka menguat pada hari Selasa, dengan bursa Tokyo dan Shanghai menyentuh level puncak beberapa tahun, menjelang pengumuman kebijakan dari beberapa bank sentral. 

Bank of Japan dan Bank Indonesia dijadwalkan untuk merilis keputusan kebijakan moneter terbaru. BoJ diperkirakan masih akan mempertahankan laju program QE mereka. Sementara bank sentral Indonesia kemungkinan akan mempertahankan tingkat suku bunga tidak berubah, setelah secara mengejutkan melakukan pemangkasan pada pertemuan bulan Februari.

Pasar global juga akan menantikan hasil dari pertemuan kebijakan 2 hari Federal Open Market Committee (FOMC) yang akan dimulai hari ini. Pelaku pasar akan coba mencari sinyal terbaru tentang waktu kenaikan pertama suku bunga AS.

Di China, Shanghai Composite mempertajam level tertinggi 5-tahun di awal sesi, seiring spekulasi tentang stimulus lebih lanjut pada perekonomian terbesar ke-2 di dunia itu mendorong sentimen investor. Di Hong Kong, indeks Hang Seng naik tipis 0,15% pasca produsen barang-barang global dan peritel Samsonite melaporkan kenaikan 5,8% dalam laba bersih tahun 2014.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 terapresiasi lebih dari 0,8% untuk menyentuh level puncak 15-tahun baru. Di antara saham-saham blue-chip, Sony memimpin dengan kenaikan 2,7% dibuntuti oleh Toshiba dan Canon yang masing-masing mengumpulkan 1,3% dan 0,9%. Sementara indeks KOSPI Korea Selatan melesat sekita 1,4% seiring Won tertahan di sekitar level terendah 20-bulan terhadap Dollar AS, yang mendorong kinerja saham-saham eksportir. Hyundai Motor dan KIA Motors terpantau menguat masing-masing 2% dan 0,9%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar