Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Asia Menguat Berkat Data China & AS Yang Solid

Selasa, 3 Juni 2014 17:38 WIB
Dibaca 435

Monexnews -

Mayoritas saham Asia menguat di perdagangan hari Selasa (3/6), berkat tertopang oleh data China yang solid sehingga mampu meredam kekhawatiran terhadap masalah perlambatan di negara terbesar ke-2 dunia.

Data HSBC manufaktur PMI bulan Mei direvisi turun menjadi 49.4, dari publikasi pertama di level 49.7, namun angka itu lebih tinggi dari catatan April sebesar 48.1. Sementara aktivitas sektor jasa China naik ke level tinggi dalam 6 bulan terakhir di Mei.

Indeks Nikkei ditutup pada level tinggi dalam 2 bulan terakhir setelah investor termotivasi oleh data manufaktur AS yang apik, sementara pelemahan yen hingga ke atas 102 juga turut memicu aksi beli saham eksportir. Nikkei berakhir naik +0.66% pada level 15,034.25, harga penutupan tertinggi sejak 4 April.

Sementara bursa Korea Selatan menguat terkait rencana penawaran saham perdana oleh Samsung Everland mendorong investor membeli saham afiliasi Samsung Group. Data yang di rilis pada sesi pagi menunjukkan inflasi tahunan naik ke level tinggi 19-bulan terakhir di Mei, memicu ekspektasi kenaikkan suku bunga oleh Bank of Korea akhir tahun ini. Indeks KOSPI berakhir di tutup naik +0.33%.

Pasar Hong Kong rally +0.91% pada penutupan perdagangan hari Selasa berkat terangkat oleh saham sektor finansial dan properti setelah data manufaktur China yang solid memacu harapan bahwa ekonomi China mungkin akan meningkat setelah melambat dalam beberapa bulan terakhir.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar