Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Asia Mixed di Awal Sesi Perdagangan Hari Selasa

Selasa, 3 Februari 2015 8:28 WIB
Dibaca 736

Monexnews - Saham-saham Asia bergerak mixed di awal sesi perdagangan hari Selasa, setelah kenaikan harga minyak mentah pada awal pekan kemarin mendatangkan dampak beragam terhadap beberapa sektor. Sentimen pasar juga cukup terbebani oleh spekulasi bahwa Reserve Bank of Australia akan memangkas tingkat suku bunga dalam pertemuan hari ini.

Sebagian pelaku pasar memperkirakan RBA akan memangkas suku bunga sebanyak 25 basis poin, yang akan membawa tingkat suku bunga ke rekor terendah baru setelah dipertahankan pada level 2,5% sejak Agustus 2013. Pengumuman kebijakan Bank sentral India kemungkinan juga akan menyita perhatian investor, setelah secara mengejutkan menurunkan repo rate sebesar 25 basis poin pada 15 Januari lalu.

Indeks Nikkei 225 Jepang batal menguat dan berbalik mendekati level terendah hari Senin seiring berlanjutnya penguatan Yen terhadap Dollar AS. Rebound harga minyak juga masih membebani saham-saham maskapai penerbangan seperti ANA Holdings dan Japan Airlines. Pelaku pasar Jepang juga tengah menantikan rilis earnings kuartalan dari beberapa perusahaan besar seperti Panasonic dan Sharp.

Sedangkan indeks KOSPI Korea Selatan harus mengurangi penguatan di awal sesi seiring pergerakan mixed saham-saham kelas berat. Saham Samsung Electronics naik tipis 0,3%, persen, membuntuti kenaikan 1,8% saham KB Financial Group. Sementara saham Hyundai Motor, Posco dan Kepco terpantau merugi antara 0,4% sampai 2,4%. Di sektor energi, saham S-Oil, SK Innovation dan LG Chem mampu melanjutkan penguatan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar