Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Asia Mixed, Indeks Shanghai Menyentuh Level Puncak 7-Tahun

Senin, 27 April 2015 14:17 WIB
Dibaca 592

Monexnews - Bursa China melonjak ke level tertinggi beberapa tahun pada hari Senin, sementara kewaspadaan investor menjelang rapat kebijakan 2 bank sentral utama dunia telah membebani sentimen di sebagian besar pasar Asia. Federal Reserve AS akan memulai pertemuan kebijakan 2-hari pada Selasa, sementara Bank of Japan dijadwalkan mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbaru pada hari Kamis.

Shanghai Composite melesat lebih dari 2% ke level puncak 7-tahun, seiring indeks Hang Seng melonjak lebih dari 1,5% ke level tertinggi sejak Desember 2007. Itu tidak lepas dari lonjakan 5% saham HSBC setelah mengumumkan kemungkinan untuk memindahkan kantor pusat mereka dari London ke Hong Kong. Investor cenderung mengabaikan data ekonomi lemah di awal sesi, yang menunjukkan keuntungan sektor industri merosot 2,7% pada 3 bulan pertama tahun ini.

Indeks acuan Jepang harus kembali ditutup di bawah level 20.000 seiring investor menantikan laporan laba kuartal pertama dari perusahaan-perusahaan besar seperti Canon dan Fanuc. Sentimen juga terbebani oleh penurunan 0,3% saham Sony menyusul laporan sebuah media yang menyebutkan jika mantan eksekutif menuduh CEO Kazuo Hirai telah mengurangi kreativitas perusahaan.

Di Korea Selatan, indeks KOSPI harus memupus penguatan di awal sesi untuk ditutup 0,1% lebih rendah, terseret oleh saham kelas berat Samsung Electronics yang turun 1%.

(vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar