Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Asia Rally Berkat Ekspektasi Kesepakatan Utang AS

Selasa, 15 Oktober 2013 9:19 WIB
Dibaca 435

Monexnews - Secara umum bursa Asia menguat di perdagangan hari Selasa (15/10) bahkan indeks Asia di luar Jepang mencatat level tertinggi dalam lima bulan terakhir terkait merebaknya ekspektasi tercapainya kesepakatan untuk dibukanya kembali pemerintah AS serta terhindar dari kemungkinan debt default (gagal bayar utang).

 Indeks saham untuk kawasan Asia-Pasifik di luar Jepang – MSCI index, terpantau rally lebih dari 0.6% dan mencatat level tertingginya sejak 23 Mei silam. Sedangkan indeks Nikkei <.N225> juga turut meraih gain sekitar 0.6% dan menyentuh level puncak dalam dua pekan terakhir. Di pasar Asia, beberapa bursa yang tutup hari ini diantaranya Singapura, Indonesia dan India, berkenaan libur nasional.

 Di Wall Street, sinyal positif atas ekspektasi bakal terhindarnya kemungkinan gagal bayar, telah mendongkrak indeks S&P 500 melonjak 0.4% ke level penutupan tertinggi hampir dalam satu bulan terakhir. Sementara batas atas utang pemerintah AS (U.S debt ceiling) perlu di naikkan lagi hingga batas akhir tanggal 17 Oktober. 

Rencana fiskal yang kini tengah di bahas oleh sejumlah senator, rencananya akan menaikkan batas atas utang hingga $16.7 triliun, dan itu cukup untuk memenuhi keperluan pinjaman A.S setidaknya hingga pertengahan Februari. Dan dana tersebut juga akan digunakan untuk mendanai biaya operasional pemerintah hingga pertengahan Januari.

Namun sekali lagi, semua kesepakatan harus mendapat persetujuan dari House of Representatives (DPR), dimana pihak konservatif di kubu Republik bersikeras bahwa setiap pendanaan lanjutan harus mencakup adanya langkah pemotongan program kesehatan ala Presiden Barack Obama – hal yang tidak bisa dinegosiasikan oleh Demokrat.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar