Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Asia Rally Ditengah Berlanjutnya Ketegangan Global

Selasa, 22 Juli 2014 16:04 WIB
Dibaca 420

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia rally di perdagangan hari Selasa meski di tengah berlanjutnya kecemasan terhadap krisis politik di Ukraina dan jalur Gaza.

Namun demikian ketegangan geopolitik tersebut berangsur mulai mereda setelah pihak Malaysia mencapai kesepakatan dengan pimpinan kelompok separatis untuk bisa mengevakuasi sejumlah mayat dari korban pesawat termasuk mendapatkan dua kotak hitam.

Sementara di jalur Gaza, korban tewas dari Palestina melonjak hingga lebih dari 500 orang dan dari pihak Israel juga bertambah. bahkan pihak Amerika Serikat pun kini terus mengupayakan gencatan senjata agar terciptanya suasana yang lebih kondusif.

Dari pasar Jepang, indeks Nikkei (N225) berakhir menguat +0.84% setelah libur selama 3 hari terutama berkat rally saham eksportir terkait pelemahan yen meski masih di tengah kecemasan geopolitik global.   

Sedangkan bursa KOSPI ditutup dengan menguat +0.52% setelah menteri keuangan Korsel berjanji akan menggunakan kebijakan moneter lebih agresif & ekspansif lagi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Bursa Hong Kong bahkan mencapai level tertingginya dalam 7 bulan terakhir sekaligus unggul memimpin rally di pasar Asia hari ini Selasa berkat besarnya aliran modal yang masuk ke Hong Kong mampu menekan naik saham-saham blue-chip. Hal lain yang turut mengangkat indeks adalah saham China yang mencatat gain solid menjelang digelarnya IPO. Indeks utama Hang Seng berakhir ditutup naik +1.69%. 

 

 

(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar