Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Asia Rebound, Bursa Tokyo Mendominasi

Rabu, 6 Februari 2013 11:36 WIB
Dibaca 302

Monexnews - Secara umum hampir semua lantai bursa di Asia hari ini (Rabu, 6/02) mengalami rebound terutama berkat solidnya laporan pendapatan serta data-data ekonomi yang menunjukkan ekonomi global terus mengalami peningkatan.

Dan nampaknya pasar hari ini telah mengabaikan gejolak politik di Eropa yang menyebabkan semua lanti bursa dunia kemarin mengalami koreksi. Sementara bursa Asia hari ini juga terdongkrak oleh rebound Wall Street setelah laporan pendapatan AS sebagian besar muncul di atas ekspektasi.

Selain itu, data sektor jasa (service) tercatat masih ekspansif dalam tiga tahun terakhir, dan tingkat kepercayaan konsumen juga meningkat dari bulan sebelumnya. Dari kawasan Eropa, angka aktivitas bisnis zona euro dan Jerman untuk sektor service PMI mengalami kenaikkan di atas ekspektasi. Bahkan data komposit PMI zona eropa melonjak hingga ke level tinggi dalam 10 bulan terakhir.  

Di bursa Tokyo, indeks Nikkei hari ini melejit hingga 3 persen terutama terbantu oleh kemerosotan tajam mata uang Yen setelah kemarin muncul kabar bahwa Gubernur Bank Sentral Jepang - Masaaki Shirikawa memutuskan untuk lengser pada 19 Maret mendatang - tiga pekan lebih cepat sebelum masa jabatannya berakhir. Pasar menilai hal itu mempercepat transisi kepemimpinan yang dapat membantu kampanye PM Jepang Shinzo Abe untuk pelonggaran yang agresif. Kabar tersebut langsung menggiring mata uang Yen melemah hingga 93.89 dan otomatis menyeret naik indeks Nikkei hingga ke level tertinggi tahun 2013 ini.

Nikkei terpantau bergerak menguat 3.05% di kisaran 11383.55 dan meraih gain sebanyak +336.63 poin. Sedangkan indeks Kospi – Korea Selatan mengalami penguatan tipis 0.13% di kisaran 1940.70 +2.52 dan Kospi futures menguat +0.50 poin di area 255.30. Sementara indeks Hang Seng (.HSI) ikut rebound hingga 0.56% di kisaran 23277.79 atau menguat sebesar +129.26 poin, dan Hang Seng futures turut rally sebanyak +189 poin di kisaran 23274.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar