Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Asia Relatif Sepi, Sebagian Besar Bursa Tutup

Selasa, 9 September 2014 9:24 WIB
Dibaca 522

Monexnews -

Di pasar Asia, bursa Tokyo - Jepang nampak bergerak menguat sendiri lantaran pasar Seoul - Korea Selatan dan Hong Kong termasuk China hari ini tutup berkenaan hari libur nasional mereka.

Sentimen investor Asia juga nampak lesu setelah bursa Wall Street berakhir variatif semalam lantaran sektor produsen energi mengalami koreksi akibat anjloknya harga minyak dunia ke level rendah dalam beberapa bulan terakhir.  

Sedangkan penguatan Nikkei - Jepang hari ini lebih disebabkan oleh pelemahan nilai tukar yen yang telah menembus ke atas level 106.00 per dollar, dan merupakan kisaran terendahnya sejak tahun 2008 silam.      

Bursa Nikkei juga tertopang oleh sentimen investor yang cukup optimis pasca rilis data current account Jepang yang telah berubah kembali menjadi surplus di bulan Juli setelah mencatat angka defisit di bulan sebelumya.

Pada perdagangan awal pekan kemarin, pasar Asia berakhir dengan variatif di tengah minimnya volume perdagangan sehingga pasar juga tidak banyak bereaksi terhadap rilis data perdagangan China bulan Agustus dimana angka ekspor dan surplus perdagangan China mengalami kenaikkan di atas ekspektasi.

Sepanjang pekan ini, aktivitas di pasar Asia akan relatif sepi lantaran bursa China, Korea Selatan dan Taiwan tutup hingga hari Kamis terkait libur Mid-Autumn Festival.

 

 

(DaruWibisono)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar