Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Asia Termotivasi Wall St. Dan Euforia BOJ

Rabu, 10 April 2013 12:45 WIB
Dibaca 435

Monexnews - Secara umum mayoritas lantai bursa di Asia bergerak di teritori positif (Rabu, 10/4) terutama karena kalangan investor termotivasi oleh Wall Street yang kembali mencatatakan rekor tertinggi sepanjang masa di tengah pelemahan yen – Jepang yang masih berkisar di atas level 99 terhadap dollar.

Selain itu euphoria langkah agresif moneter dari Bank Sentral Jepang (BOJ) turut menaikkan harapan terhadap laporan pendapatan korporasi yang bakal membaik pada musim ini seiring pelemahan yen telah memberikan keuntungan bagi kalangan eksportir Jepang.

Pelaku pasar bahkan terlihat mengabaikan rilis data neraca perdagangan (trade balance) yang mengalami defisit tajam serta berita downgrade dari Fitch Ratings terhadap peringkat kredit mata uang lokal China jangka panjang (China’s long-term local-currency credit) dari AA-minus menjadi A-plus.

Semalam indeks Dow Jones AS kembali menyentuh level tinggi harian baru dengan mencetak gain cukup besar setelah menyentuh level tinggi sepanjang masa pada 14,716.46. Rekor tersebut tercapai tak lain berkat kinerja impresif dari saham Microsoft dan Intel termasuk Alcoa. Saham Alcoa bergejolak setelah melaporkan kenaikan pada laba kuartalan terkait performa yang apik pada segmen alumina dan logam dasar kendati pasar semakin sulit.

Dan hari ini fokus pasar Asia masih tertuju ke negara Jepang, pasca di rilisnya kebijakan perdana yang agresif dari Gubernur Bank Sentral Jepang yang baru Haruhiko Kuroda, dimana pada Senin lalu (8/4) pihaknya membeli obligasi pemerintah Jepang (Japanese government bonds, JGB) secara masif hingga bernilai total 1.2 triliun yen ($12.3 miliar) setidaknya akan di mulai pekan ini.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar