Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Asia Termotivasi Wall Street, Fokus ke China

Selasa, 12 November 2013 8:50 WIB
Dibaca 360

Monexnews - Secara umum pasar ekuitas Asia menguat di perdagangan hari Selasa (12/11) lantaran kalangan investor termotivasi untuk mengambil posisi di pasar menyusul Wall Street yang kembali mencetak rekor semalam meskipun dalam suasana libur di Amerika untuk memperingati hari veteran nasional (veterans day).

Bursa saham AS rally di hari Senin kemarin, dengan indeks Dow Jones memperpanjang rekornya seiring investor menunggu laporan earningsdari sejumlah perusahaan ritel guna mengukur seberapa kuat permintaan konsumen terhadap sektor tersebut, dan seberapa kuat kemungkinan the Fed akan melakukan pemangkasan stimulus moneter.

Dan hari ini fokus pasar nampak beralih sejenak ke hari terakhir pertemuan kebijakan penting di China. Para pemimpin China rencananya akan mengeluarkan sebuah ‘agenda reformasi 10 tahun’ dalam Pleno Ketiga dari Partai Komunis yang akan berakhir hari ini.

Menurut Evan Lucas, analis pasar di IG, beberapa media milik negara China melaporkan bahwa pemerintah pusat baru akan mengubah hukum yang sudah berjalan saat ini untuk memungkinkan ekuitas swasta dalam membeli aset-aset ini. Dan jika hal ini dapat terwujud, maka ini akan menjadi salah satu langkah terbesar menuju sebuah liberalisasi ekonomi China.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar