Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Awal Kuartal IV, Nikkei Melemah

Rabu, 1 Oktober 2014 14:17 WIB
Dibaca 405

Monexnews - Sempat menguat di awal perdagangan berkat pelemahan yen, bursa saham Jepang harus ditutup melemah di awal kuartal IV tahun ini. Sentimen investor terbebani oleh demonstrasi yang terjadi di Hong Kong, sementara data indeks Tankan yang dirilis pagi ini gagal memberikan sentimen positif. Dollar berhasil menembus level 110 terhadap yen pada perdagangan hari ini, sebelum berbalik stabil di perdagangkan di bawah level tersebut.

Indeks Tankan dari Bank of Japan menunjukkan rencana belanja modal perusahaan naik 8,6% hingga bulan Maret. Sementara sentimen perusahaan manufaktur besar naik menjadi 13 di bulan Septemberi dari 12 di bulan Juni, kenaikan tersebut termasuk mengejutkan setelah ekonom sebelumnya memperkirakan penurunan menjadi 10. Namun kenaikan hanya terjadi pada perusahaan manufaktur besar, indeks Tankan untuk perusahaan manufaktur sedang turun menunjukkan penurunan sentimen menjadi 5 dari sebelumnya 8, sementara untuk perusahaan kecil merosot menjadi -1 dari sebelumnya 1. Untuk perusahaan non-manufaktur indeks Tankan menunjukkan penurunan menjadi 13 dari sebelumnya 19, jauh di bawah estimasi sebesar 17.

Indeks utama Nikkei ditutup melemah 91,27 atau 0,56% menjadi 16082,25, sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 16125 dengan level tertinggi harian 16245 dan terendah 16095 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar