Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Awal Pekan, Indeks China Masih Kuat di Atas 5,000

Senin, 8 Juni 2015 11:07 WIB
Dibaca 3192

Monexnews - Di saat bursa saham Asia lainnya melemah di awal pekan, indeks utama China justru masih mempertahankan laju kenaikannya. Shanghai Composite masih bertengger di atas 5,000 atau posisi terkuatnya dalam 7 tahun terakhir.

Shanghai Composite Index konsisten menguat sepanjang tahun 2015 dan berhasil menutup sesi Jumat lalu (05/06) di atas 5,000 untuk pertama kalinya sejak Januari 2008. Dalam satu minggu kemarin, bursa China mencetak kenaikan hampir 9%. Sementara hari ini indeks Shanghai terpantau naik 0,5%, namun potensi pelemahan terbuka lebar karena pergerakan harga cukup bergejolak.

Salah satu isu yang harus dicermati adalah rencana perubahan aturan margin trading oleh pengawas pasar modal. Investor masih harus menunggu seperti apa perubahannya karena otoritas belum memberikan pengumuman resmi. Saham produsen kereta api, CRRC Corp., menguat hingga menyentuh ambang batas 10% di Shanghai dan meningkat 5% di bursa Hong Kong. Perusahaan hasil merjer antara CSR Corp. and CNR Corp. ini merupakan perusahaan industri terbesar ke-dua dunia setelah General Electric.

Sementara emiten lainnya, MSCI Inc. akan memutuskan besok tentang rencananya untuk memasukkan saham domestik China ke dalam indeks-nya. Beralih ke Taiwan, saham HTC Corp. anjlok 9,9% ke level terendahnya dalam 10 tahun terakhir setelah pihak direksinya menurunkan target penjualan di kuartal II dan sedang bersiap mengantisipasi kerugian.

Di Jepang, Nikkei Stock Average terpantau melemah 0,2% ke 20418.63. Bursa saham Korea Selatan dan Hong Kong juga mengalami hal serupa karena terpengaruh kondisi ekonomi di Amerika Serikat.  (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar