Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Awal Pekan, Nikkei Lanjutkan Rebound

Senin, 22 Juni 2015 7:38 WIB
Dibaca 1162

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang pada pekan lalu membukukan pelemahan mingguan ketiga secara beruntun, meski pada perdagangan Jumat sempat rebound dari level terendah satu bulan. Di awal pekan ini, Nikkei terlihat melanjutkan rebound, meski investor masih berhati-hati dan memantau perkembangan krisis Yunani.

Pada hari Minggu kemarin, Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras, mengajukan paket reformasi terbaru kepada krediturnya untuk mendapatkan dana bantuan. Kedua belah pihak akan kembali bertemu pada pekan ini. Yunani akan mengalami default 30 Juni mendatang jika tidak mendapat dana bantuan. Pada pekan lalu, miiaran euro dana dilaporkan ditarik dari bank-bank di Yunani akibat kekhawatiran akan terjadinya default.

Sementara itu Bank of Japan dalam rapat kebijakan moneter yang berkahir hari Jumat lalu masih mempertahankan monetary base sebesar ¥80 triliun per tahun. 

Indeks utama Nikkei menguat 0,49% menjadi 20273,78. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 20270 pada pukul 07.35 WIB, dengan level terendah harian 20145 dan tertinggi 20310 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar