Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Awal Pekan, Nikkei Merosot Tajam

Senin, 29 Juni 2015 7:27 WIB
Dibaca 1268

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, merosot tajam di awal pekan ini akibat kembali kembali ditolaknya permintaan Yunani untuk perpanjangan bailout selama satu bulan. Pemerintah Athena kini akan mengadakan referendum untuk menentukan apakah akan menerima syarat penghematan yang diajukan krediturnnya untuk kembali memperoleh dana talangan. Referendum tersebut akan diadakan pada 5 Juli mendatang.

Sementara itu aset safe haven, seperti yen menguat tajam pada awal sesi Asia hari ini menyusul krisis yang dialami Yunani tersebu. Yen saat ini menguat sekitar 0,75% terhadap dollar AS. Nikkei yang cenderung memiliki korelasi negatif dengan yen semakin tertekan akibat penguatan tersebut.

Nikkei pada pekan lalu berhasil mencatat penguatan mingguan setelah rally di awal pekan setelah adanya optimisme akan tercapainya kesepakatan antara Yunani dan krediturnya. Namun yang terjadi malah sebaliknya, pembericaraan kedua belah pihak terus menemui kebuntuan. Dampak negatif dari masalah Yunani dan penguatan yen tersebut membuat indeks utama Nikkei anjlok 2,04% menjadi 20284,74. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 20265 pad apukul 07.25 WIB, dengan level terendah harian 20140 dan tertinggi 20365 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar