Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Awali Bulan Juli Nikkei Melempem Meski Rilis Tankan

Senin, 1 Juli 2013 8:27 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Indeks Nikkei – Jepang nampak kehilangan momentum saat mengawali perdagangan bulan Juli dan terjepit di bawah kisaran 13700 seiring masih merebaknya pesimisme di kalangan investor terhadap isu pengurangan stimulus Amerika Serikat (AS).

Bahkan sentimen tersebut mengalahkan data survei aktivitas bisnis Jepang (tankan) yang muncul membaik dari perkiraan. Kekhawatiran reduksi stimulus oleh the Fed kembali menggoyahkan sentimen di Asia setelah salah satu deputi gubernur the Fed – Jeremy Stein, menyebutkan bahwa pertemuan kebijakan di bulan September nanti tidak menutup kemungkinan dipertimbangkannya kembali mengenai pengurangan program pembelian obligasi.

Kecemasan isu tersebut menyebabkan investor di bursa Tokyo mengabaikan data survei tankan yang muncul di atas ekspektasi dengan angka +4 dari kuartal sebelumnya -8 dan tipis di atas ekspektasi pasar serta analis pada level +3. Kenaikkan angka tersebut mencerminkan sentimen diantara perusahaan besar di Jepang kembali positif untuk kali pertama dalam dua tahun terakhir berkat optimisme terhadap kebijakan stimulus radikal milik PM Shinzo Abe yang sering disebut ‘Abenomics’.      

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar