Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bailout BES Pulihkan Sentimen Bursa Eropa

Senin, 4 Agustus 2014 14:42 WIB
Dibaca 496

Monexnews - Bursa saham Eropa dibukan menguat pada hari Senin, kembali rebound dari penurunan tajam pada akhir pekan lalu. Bursa saham Eropa menguat, rebound dari level terendah dalam 3 bulan, seiring Portugal menggelontorkan bailout untuk Banco Espirito Santo SA, meredakan kecemasan mengenai bank dengan jumlah hutang paling besar di Portugal. Indeks saham berjangka AS juga menguat, sementara bursa Asia nampak flat.

Bursa saham global kehilangan sekitar 1.2 trilyun dollar pekan lalu di tengah kecemasan bahwa default oleh Argentina dan krisis pada Espirito Santo dapat menekan pasar kredit. Bank sentral Portugal telah mengambil alih Espirito Santo dalam bailout senilai 4.9 milyar euro (6.6 milyar dollar) yang akan memindahkan asetbank menuju perusahaan baru yang dinamakan Novo Banco, menurut pernyataan kemarin. Saham BES anjlok sebanyak 73% pekan lalu sebelum dihentikan perdagangannya tanggal 1 Agustus.

Dari data ekonomi, PMI sektor konstruksi Inggris untuk bulan Juli akan dirilis pada 15:30 WIB. Indeks inflasi harga produsen (PPI) untuk zona euro akan dirilis pada 16:00 WIB. Sementara itu data pada pukul 15:30 WIB diperkirakan akan menunjukkan sentimen investor di zona euro memburuk di bulan Agustus. Indeks sentimen milik Sentix diperkirakan tuur menjadi 9.0 dari 10.1 di bulan Juli. Dari earnings korporat, bank HSBC akan merilis hasil earnings tahun 2014 miliknya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar